20 Feb 2009

Remote Desktops



Topik :: Tools for System Engineer
Spesifik :: Remote Desktop
Tools :: Remote Desktops
Tujuan :: Multiple Remote Desktops
Pernahkah kamu menggunakan Remote Desktop? Seberapa sering kamu pakai Remote Desktop? Seberapa banyak kamu membuka Remote Desktop dalam satu waktu? Jika ya dan lebih dari satu, ada tools dari Microsoft yang memudahkan kita menggunakan Remote Desktop secara multiple. Bukannya sudah ada? Ya memang sudah ada, dan fitur itu hanya ada di varian server, mulai dari Windows 2003 dan Windows 2008.

Cara menggunakan cukup mudah, klik kanan saja Remote Desktops > Add New Connection.
Kemudian muncul window yang bisa digunakan untuk settingan yang disediakan. Cukup mudah dan tidak memakan banyak waktu. Bagi kamu yang sudah familiar dengan Windows 2003 dan Windows 2008 Family, pasti sudah gak asing lagi dengan Tools ini.

Apa spesialnya sih? Kok begitu getol tulis artikel ini? Tahukah kamu kalau Remote Desktops saya ini terinstall di komputer saya? Dengan spesifikasi OS Windows Vista? Ya, terinstall di Windows Vista, dan bisa diinstall di Windows XP. Jauh lebih mudah me-manage Remote Desktop di komputer kamu, daripada capek-capek remote ke server, banyak Remote Desktop window, susah manage, harus minimize dulu, dan banyak kendala lain.

Kamu bisa download di sini dari Microsoft! Agak menyulitkan memang jika Vista yang kamu punya itu bajakan. Make sure Vista yang kamu punya bukan Vista bajakan.

Yak, kamu bisa download yang gak perlu verifikasi Vista asli atau enggak di sini! Tapi, aku gak tau tar efeknya apaan kalo gak Vista asli. Coba aja deh...

Give it another try...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[give me your ideas, hopes, comments and compliments below...]
[aaand...... +1 if you need to....]